Cara Menggabungkan Cover Facebook Dengan Photo Profil

Assalamualaikum wr.wb...
Kali ini ane akan mengajak mas dan mb' bro semua untuk mencari tau gimana sih cara mengedit foto timeline (foto sampul) di facebook hingga bisa gabung dengan foto profil (avatar) facebook. 
Sebelumnya kan sudah saya posting tentang Beberapa Tampilan Keren dan Unik Timeline Facebook
Kalau temen2 mau liat seperti ini Contohnya :
Untuk mengedit dan menggabungkan foto Profil dengan foto Sampul itu setau saya masih harus edit secara manual belum ada software online yg bisa mengeditnya secara otomatis.
Nah...!! Sekarang Saya akan kupas tuntas rahasia dibalik semua itu... ciye....
hihihihi...
Oke langsung aja...

Tahap Pertama :
Mas & Mb' Bro semua harus tau dulu berapa ukuran (size) foto profil dengan foto sampul facebook itu berapa...?
Tenang dan santai aja saya kasih bocoran dikit berapa ukuran atau size masing-masing foto tersebut...
langsung beserta gambarnya..

Tahap Kedua :
Pada tahap ini saya sudah menyiapkan sampel foto sampul dan foto profilnya untuk mas & mb' bro jadi mas & mb' bro tau size foto tersebut. Jika mas & mb' bro pengen download silahkan, siapa tau untuk contoh pas ngedit nantinya. :D
Tahap Ketiga => (Open Editing 1) :
Pada proses editing ini saya menggunakan software dari Adobe yaitu Aplikasi PhotoShop CS5.
Selanjutnya kita buka(open) foto yang nantinya akan kita jadikan foto di timeline faceboook menggunakan Aplikasi PhotoShop
Pastikan foto tersebut sesuai untuk kita gabungkan dengan foto profil dan foto sampul. Kalau bisa teman-teman edit dulu seperti contoh foto dibawah ini.
Contoh Foto Timeline 1 (editing by PS ver.CS5)
Contoh Foto Timeline 2 (editing by PS ver.CS5)
Tahap Keempat => (Open Editing 2) :
Pada pembahasan Open Editing 2 ini saya mengedit Contoh Foto Timeline 1 untuk saya jadikan foto sampul sekaligus foto profil saya.
berikut gambarnya setelah saya open menggunakan PhotoShop.
File => Open => Pilih Foto (Background) atau Klik pada keyboard Ctrl + O => Pilih Foto.
Selanjutnya mas & mb' bro Open file lagi sampel Foto sampul dan Foto Profil yang sudah didownload sebelumnya.
Sehingga tampilan Layer seperti dibawah. Ada layer 1 dan 2.
Setelah proses open file sudah selesai selanjutnya kita lanjut ke tahap penyatuan layer 1 dan layer 2.
Sebelum proses penyatun layer
Sesudah proses penyatuan layer dari layer 1 ke layer 2
Setelah layer 1 digabungkan dengan layer 2 hasilnya jadi seperti ini.
Lalu setting Opacity nya dari 100% menjadi 40%, agar foto background jadi transparan seperti gambar diatas....
lalu crop background dibagian foto profil sesuai dengan ukuran yg berwarna putih dibelakangnya.
Hasilnya seperti dibawah ini..
Jika sudah seperti diatas atur lagi Opacity nya ke 100%.
Lalu hapus tanda mata pada Indicates layer visiblity, maksudnya agar editan fokus ke background bukan lagi ke sampel foto timeline..
Setelah selesai di edit, save foto profil tadi dengan size image 180 x 180 pixel, lihat gambar diatas.
CATATAN : Save As foto dengan type JPEG bukan PSD.

Selesai seperti ini contohnya.
Foto Sampul
Foto Profil


SELAMAT MENCOBA...
SEMOGA BERMANFAAT..

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More