Bento: Portugal Brilian, Hebat, dan Terorganisasi

Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento.
 
KHARKIV - Permainan yang ditunjukkan Portugal saat mengempaskan Belanda, 2-1, di Metalist Stadium, Kharkiv, membuat bangga Pelatih Paulo Bento. Apalagi, hasil tersebut berbuah manis dengan lolosnya "Seleccao" ke perempat final Piala Eropa 2012.

Portugal mampu bangkit dari gol cepat pemain Belanda, Rafael van der Vaart. Dua gol dari Cristiano Ronaldo memastikan langkah Portugal untuk bertemu Republik Ceko di babak 8 besar.

"Saya bangga dengan apa yang kami lakukan sebagai tim. Saya juga puas bahwa kami telah berhasil mencapai tujuan. Kami melakukannya dengan brilian, hebat, dan terorganisasi," kata Bento.

Bento lantas ingat kejadian pada Piala Eropa 1984. Saat itu, merupakan penampilan perdana Portugal di ajang Piala Eropa. Dan hebatnya, Portugal langsung melaju sampai semifinal, sebelum dihentikan Perancis lewat masa perpanjangan waktu.

"Kami ingat momen tahun 1984 saat pertama kalinya Portugal tampil di Piala Eropa," ujar Bento menilik motivasi timnya seperti tim Portugal, 28 tahun silam.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More